cara membuat telur balado

GECOK MERAH

Gecok merupakan makanan khas besutan Sumbawa yang memiliki bahan basic daging sapi. Oleh racikan bumbu-bumbu tradisional, Gecok Merah ala Rudy ini menyajikan citarasa khas nusantara yang begitu lezat serta mesti Kalian cobalah Sahabat
Langkah menjadikan :

1. Goreng dulu telurnya. Sebelumnya kita tiriskan.

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->> Resep Cara Membuat Telur

Resep-Telur-Balado

2. Haluskan 12 siung bawang merah, 2 siung bawang putih serta 1 buah tomat.

3. Panasi minyak, sebelumnya tumis bumbu halus tadi. Sesudah harum kita masukan 1 bungkus Desaku Bumbu Balado. Berikan air. Aduk rata.

4. Sesudah bumbu rata, anyar masukan telur. Aduk selalu sampai bumbu meresap serta tanak.
Telur adalah satu diantara type makanan yang kerap kita dapatkan di meja makan yang menjadi lauk pauk keseharian. Terus-terusan memproses telur oleh langkah digoreng ataupun di rebus saja kerapkali menjadikan kita merasakan jemu. Kepada itu kita butuh berkreasi supaya tak merasakan jemu oleh makanan yang itu. Kita dapat memproses telur jadi beragam macam-macam makanan yang lezat, satu diantaranya merupakan telur balado. Telur ini di proses oleh langkah di rebus terlebih dulu, lalu digoreng, anyar dimasak oleh bumbu balado. Walau beberapa langkah menjadikan telur balado ini nampak lumayan banyak, tetapi sistem bikinnya dapat disebut lumayan gampang. Kita cuma memakai telur ayam yang menjadi bahan intinya, sementara itu bumbu-bumbunya pula begitu gampang kita dapatkan serta kerap kita pakai kepada memasak keseharian. Sebelumnya bagaimana caranya menjadikan telur balado? Segera saja kita lihat uraian di bawah ini!

Langkah menjadikan :

Tuangkan air kedalam panci. Input telur ayam. Rebus oleh api tengah sampai masak. Angkat. Biarlah sedikit dingin. Kupas.
Panasi minyak. Goreng telur sampai berkulit. Angkat, tiriskan, sisihkan sebentar.
Panasi kembali minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, serta daun jeruk sampai harum.
Input potongan buah tomat aduk-aduk sampai layu.
Input telur. Bubuhi masakan oleh gula pasir serta garam, aduk rara.
Tuangkan belum unggul 300 ml air. Aduk rata. Kecilkan api, masak sampai bumbu meresap serta kuah berkurang. Angkat.
Tuangkan selanjutnya piring saji. Sajikan.

Tersebut uraian dalam hal resep menjadikan telur balado, lumayan terang bukan? Telur balado ini begitu pas dihidangan berbarengan nasi putih hangat. Nah, untuk kalian yang berminat kepada menjadikan telur balado dirumah, kalian segera dapat bikinnya oleh mengaplikasikan resep diatas. Selamat coba!

0 Response to "cara membuat telur balado"

Posting Komentar