cara membuat lemper kukus ketan yang enak banget

 Lemper merupakan semacam makanan yang kerap di menjadikan jajanan tradisoonal serta dikenal yang menjadi makanan kepada pengganjal perut sebentar sebelumnya konsumsi makanan besar. Lemper memiliki bahan dasarnya besutan ketan putih serta di sektor dalam limper itu umumnya kerap terdapat abon sapinya, maka menjadikan rasa besutan lemper itu jadi begitu enak serta sangat nikmat. Lemper pula kerap di menjadikan kepada bekal tengah di perjalanan, dapat kepada di perjalana jauh maupun dekat, serta kepada bawah makanan ini pula tak susah serta tak repot sederhana sekali besutan berukuran serta bentuk nya. Nah kesempatan ini pula kita bakal menjadikan satu resep yang mempunyai rasa enak serta lumayan mengenyangkai, jika bukanlah lemper apa sekali lagi. Lemper yang langkah bikinnya di kukus serta di gungkus memakai daun pisang, itu lah sebagai ciri khas selanjutnya makanan yang satu ini.

Langkah menjadikan kue lemper kukus ketan putih abon sapi ini tak susah kok, nyaris serupa oleh langkah menjadikan lemper yang umum selanjutnya umum nya. Dan beberapa bahan nya pula tak repot serta lumayan gampang kepada di dapatkan. Oleh rasa yang begitu enak siapa sih yang tak sukai oleh yang nama nya lemper, lemper pula kerap terdapat di makanan ketring namun rasa-rasanya kada yang tak sesuai sama denagn kita kan. Nah jika gitu kalian lumayan saja bikinnya sendiri, kita segera saja yaa selanjutnya dasarnya iya itu resep serta langkah menjadikan kue lemper kukus ketan putih abon sapi terdapat dibawah sini nih.
Resep Membuat Kue Lemper Kukus Ketan Putih Abon Sapi
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat lemper kukus ketan
Langkah menjadikan kue lemper kukus ketan putih abon sapi :

Kepada cara yang perdana, beras ketan di bersihkan dahulu sampai bersih memakai air yang mengalir.
Selanjutnya beras ketan di masak nyaris murip oleh menanak nasi selanjutnya umum nya. Di kukus lah hingga jadi 1/2 masak paling kurang lebih sampai 15 menit.
Kemudian di input lah garam, santan, serta pula daun pandan selanjutnya berasa itu, di aduk hingga jadi rata.
Setelah itu di masak serta pula di kukus sekali lagi beras ketan nya sampai sepanjang 20 menitan hingga jadi masak.
Nah jika telah jadi masak, angkat selalu di dinginkan sebentar. Jika telah sedikit dingin ambillah lah ketan sejumlah 2 sendok makan, di simpan di lembaran daun pisang, selalu di berikan lah abon sapi. Sebelumnya di gulung kan sampai rata serta tertutup rapi. Selalu lah kerjakan langkah tersebut sampai seluruhnya beres.
Kue lemper kukus ketan putih abon sapi telah siap kepada di sajikan.

Demikian saja besutan kita atas resep serta langkah menjadikan kue lemper kukus ketan putih abon sapi nya, terima kasih serta selamat coba resep nya.

0 Response to "cara membuat lemper kukus ketan yang enak banget"

Posting Komentar