cara membuat rempeyek bayam kriuk dan enak

 Langkah menjadikan keripik bayam krispi yang renyah itu tak mudah. Sepertinya nampak begitu sederhana yakni lumayan celup daun bayam ke adonan tepung sebelumnya goreng sebentar namun kenyataannya banyak yang tidak berhasil. Kegagalan yang kerap dihadapi beberapa ibu merupakan peyek bayam yang sangat berminyak. Ada minyak berlebihan ini menjadikan kripik tak tahan lama serta berbau apek. Pastinya mengonsumsi makanan yang sangat banyak minyak tak elegan kepada kesehatan.

Saat ini rempeyek bayam kerap jadi opsi makanan ringan waktu kita makan. Hadirnya daun bayam yang kaya gizi pasti unggul elegan dibanding oleh kerupuk umum yang terbuat besutan tepung. Anak-anak juga sukai oleh makanan ringan satu ini, beberapa kalkulasi supaya mereka unggul suka pada sayuran.
Cara Membuat Keripik Bayam Renyah
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat rempeyek bayam
Langkah Menjadikan Keripik Bayam Renyah
Cara perdana dalam resep keripik bayam merupakan pilih daun bayam yang disebut bahan paling utama. Baiknya mencari sayur bayam oleh daun yang lebar, nampak fresh serta berwarna hijau. Kepada hindari sayuran berpestisida jadi belilah bayam yang daunnya terdapat bolong-bolong dikonsumsi ulat. Unggul gampang menyingkirkan kotoran ulat dibanding sisa pestisida.

Langkah Menjadikan Peyek Bayam :
Pertama-tama ambillah daun bayam besutan tangkainya, buang yang telah layu serta bersihkan semuanya daun yang sangat baik elegan. Sesudah bersih tiriskan hingga kering, bila menginginkan unggul cepat dapat dilap satu persatu.

Haluskan semuanya bumbu, baiknya diuleg saja janganlah diblender. Masukan tepung beras dalam wadah kecil sebelumnya berikan bumbu yang telah halus. Tuangkan air sedikit untuk sedikit sembari selalu mengaduk tepung.

Hentikan sistem mengaduk apa bila telah memperoleh adonan tepung yang sedikit kental namun sedikit encer. Kepada memperoleh adonan yang cocok, silakan cobalah celupkan satu daun. Bila nampak mengumpal jadi belum encer sementara itu bila tak melekat bermakna sangat encer.

Sesudah adonan cocok, celupkan daun bayam sebelumnya angkat sembari sedikit dikibas. Masukan daun yang dilumuri tepung ke minyak panas diatas wajan. Tata yang rapi di wajam supaya tak terdapat daun yang sama-sama tempel. Angkat serta tiriskan daun bayam sesudah tepung nampak kuning, bayam yang tidak tebal tak perlu saat lama.

Bila butuh simpan daun yang sudah digoreng di tisu/kertas minyak kepada menyerap minyak berlebihan. Buat kalian yang menginginkan keripik bayam pedas, tinggal menaburkan bubuk cabai saja. Langkah menjadikan keripik bayam supaya tak berminyak sudah usai, telah dapat di nikmati berbarengan famili. Masukan rempeyek bayam kalian kedalam toples atau wadah tertutup yang lain supaya tahan lama.


0 Response to "cara membuat rempeyek bayam kriuk dan enak"

Posting Komentar