Cara membuat dan memasak bubur candil

Bubur candil merupakan bubur yang terbuat besutan tepung ketan yang lumayan nikmat rasa-rasanya. Kombinasi rasa dari gula merah serta kenyalnya tepung ketan menjadikan lidah kita optimal meresapi kesenangan rasa-rasanya. Bubur candil ini memiliki nama nama tidak sama di ada banyak daerah. Ya itu bergantung bhs serta rutinitas orang-orang disuatu tempat. Namun selanjutnya dasarnya resep bubur candil serupa saja memiliki bahan basic tepugn ketan.

Bahan selengkapnya baca di --->> Cara Membuat Bubur Candil


bubur candil


Dibulan puasa bubur candil ketan pula jadi primadona meja makan yang menjadi menu berbuka puasa. Rasa-rasanya yang optimal menjadikan kita begitu nikmati leganya berbuka sesudah sepanjang hari berpuasa. Bukan hanya itu, yang menjadi pembuktian yang menjelaskan demikian familiarnya bubur ini saat bln. puasa, silakan kalian mencari saja dipasar pasaran ramadhan yang jual beragam menu buka puasa. Jadi tentu kalian temukan bubur candil ketan ini.

Penasaran pingin buat sendiri? nah mungkin saja itu merupakan langkah yang paling pas kepada nikmati kolak candil atau bubur candil ketan ini. Baiklah silakan lihat langkah menjadikan serta memasak bubur candil di bawah ini, apa bila butuh dicatat resep menjadikan kolak bubur candil ini.

langkah memasak bubur candil :

campur tepung ketan, air kapur sirih, garam, berikan air sedikit untuk sedikit sembari diaduk aduk serta diuleni sampai kalis.
lalu bentuk bulat bulat kecil serta berikan taburan tepung supaya tak menyatu satu serupa lainya. Asingkan
Rebus gula merah oleh air serta berikan daun pandan tunggulah sampai mendidih, angkat lalu saring rebusan tadi serta didihkan kembali.
Masukan adonan satu satu supaya tak lengket menyatu rebus sampai mengapung lalu kecilkan apinya.
Lalu masukan camputan tepung beras serta tepung ketan yang telah dicairkan oleh sedikit air aduk aduk sampai kental serta masak.
Paling akhir angkat serta sajikan oleh siraman kuah santan.

menjadikan kuah santan :

Masak santan cair di atas api kecil, berikan garam serta masukan pandan yg telah disimpul sebelumnya aduk selalu sampai mendidih.

Sekianlah tadi langkah menjadikan serta memasak bubur candil ketan yang kita berikan kepada Kalian. Mudah-mudahan berguna serta semalamt menunaikan beribadah puasa.

0 Response to "Cara membuat dan memasak bubur candil"

Posting Komentar