resep klepon ubi

 Kue klepon termasuk juga dalam kelompok kue tradisional yang selanjutnya biasanya terbuat besutan bahan basic tepung ketan yang dikombimasikan berwarna hijau besutan air perasan daun suji serta daun pandan pula di beri isi gula merah selanjutnya sektor tengahnya. Walau kue klepon ini termasuk juga makanan tradisional yang mungkin saja nampak bebrapa umum saja, tetapi kue klepon ini telah banyak menyebar begitu ukuran. Bukanlah cuma orang kampung yang bisa menyukai kue klepon ini, namun orang kota juga nyatanya banyak yang sukai oleh kue basah yang satu ini.

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->>  Resep Membuat Klepon Ubi

Resep Membuat Klepon Ubi Enak Lezat

Ingin tau langkah pembuata Klepon Ubi? Silakan sediakan beberapa bahan yang diperlukan serta ikuti beberapa cara membuatnya di bawah di bawah ini ini.

Beberapa bahan yang dibutuhkan :

200 gr ubi, kukus, haluskan
100-150 gr tepung ketan
Air seperlunya, kepada menguleni klepon
sejumput garam
60 gr gula merah, potong kecil2
kelapa parut (sy pakai yg kering), kukus berbarengan sedikit garam.

Langkah Pembuatan :

Campur ubi serta tepung ketan, berikan sedikit air. Uleni sampai kalis serta dapat dipulung (dibuat bulat).
Bentuk bulatan2 klepon, pipihkan, isi oleh potongan gula merah. Bulatkan kembali.
Masak air kepada merebus klepon, sesudah mendidih masukan klepon. Rebus klepon hingga mengambang, angkat serta tiriskan/saring.
Selekasnya gulingkan klepon di kelapa parut. Hidangkan ^^

Alhamdulillah kleponnya nyatanya enaak.... berdasarkan saya, di klepon ini ubinya merasa serta dg ada penambahan ubi menjadikan struktur kleponnya jadi unggul elastis... sedikit kenyil ^^
Oya, klepon ini warnanya pucat sebab sepertinya saya tak menggunakan pewarna penambahan, jadi warna kleponnya asli besutan warna ubinya....

0 Response to "resep klepon ubi"

Posting Komentar