cara membuat cilung abon

 Masakan cilung abon kelihatannya dapat kalian cobalah kepada hari ini. Cilung dengan kata lain aci digulung adalah jajanan khas sunda yang terbuat besutan bahan basic tepung (aci). Olahan aci yang lain yang umum kita dapatkan merupakan cireng (aci digoreng), cilok (aci dicolok), atau cimol (aci digemol). Oleh kreativitas orang jaman saat ini, nampaklah cilung dengan kata lain aci yang digulung. Jajanan ini umumnya gampang diketemukan di tepi jalan. Namun kesempatan ini coba kepada menjadikan olahan cilung sendiri dirumah. Terkecuali pastinya unggul sehat, cilung pula begitu lezat serta pas kepada dihidangkan pada famili. Di bawah ini ini merupakan langkah bikinnya.

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->>  Resep Cara Membuat Cilung


Resep Membuat Cilung Abon Gurih


Bahan Taburan Kulit Aci :

Keju Parut Seperlunya
Abon Cabe

Langkah Menjadikan Cilung Abon :

Cara perdana dalam resep cilung abon yakni mencampurkan sagu serta air dalam satu mangkuk. Kemudian diamkan ada banyak waktu serta aduk hingga rata.
Selanjutnya, kocok bahan paling utama cilung dengan cara berbarengan yakni telur ayam, merica, serta garam. Lalu sisihkan ke-2 adonan.
Sediakan teflon kepada menggoreng. Pastikan teflon yang umumnya dipakai kepada menjadikan telur ceplok. Janganlah lupa kepada mengolesi teflon oleh minyak goreng.
Langkah menjadikan cilungnya yakni, masukan larutan sagu sejumlah 2 sendok makan lalu lebarkan adonan selanjutnya teflon.
Kemudian, masukan adonan telur yang telah dikocok seanyak 2 sendok pula. Kemudian lebarkan sekali lagi sampai adonan telur serta sagu jadi satu.
Selanjutnya berikan bahan isian. Kesempatan ini yang dipakai merupakan abon cabe. Masukan saja seperlunya.
Apa bila telah masak, gulung rapi adonan cilung. Lalu taburkan keju parut di atasnya.
Cilung abon juga telah siap di nikmati. Kalian dapat memakai saus sesuai sama oleh selera.

Gampang sekali kan kepada bikinnya? Beberapa bahan yang kalian perlukan juga tak sangat susah serta dapat diburu di warung atau pasaran. Tak butuh pergi ke supermarket besar. Apa bila kalian tak sukai oleh abon cabe, jadi dapat ditukar oleh abon sapi atau abon ayam. Sausnya dapat memakai saus sambal yang diencerkan oleh air. Sekianlah resep cilung abon khas besutan Jawa Barat.

0 Response to "cara membuat cilung abon"

Posting Komentar