Resep Membuat Bakso Cuanki asli enak banget

 Awalannya gak keniatan beli bakso Cuanki ini. Namun cocok nemu review besutan situs (blog), pada akhirnya kita niatin ke tempat yang tidak jauh besutan RE Martadinata ini, tepatnya di jalan Serayu no. 2, Bandung. Walau sempat kelewatan sebab termyata tempat nya masuk jalan kecil deket perumahan, pada akhirnya nemuin pula warung kecil yang dipenuhi antrian.

Bahan-bahan selengkapnya baca di ---->> Resep Membuat Bakso Cuanki




Ditempat ini konsumen take away serta makan ditempat dipisah, mungkin saja agar unggul teratur atau sebab bln. puasa maka banyak konsumen yang pesan kepada diangkut pulang. Konsumen take away mengantri di muka, sementara itu apabila makan ditempat dapat segera pesan didalam.

Kepada bakso satu jumlah dengan harga 12 ribu terdiri besutan 6 potong campur-campur : terdapat bakwan, bakso, bakso tahu. Sementara itu apabila 1/2 jumlah diisi 4 dengan harga 8 ribu. Terkecuali cuanki di jual batagor dan juice. Harga nya lumayan biasa saja tempat jajanan tepi jalan, cocok lah buat di kantong.

Kepada rasa sendiri, walau tak sangat berasa dagingnya, kuahnya lumayan gurih serta enak. Khas cuanki yang umum di jual keliling serupa abang-abang (sayang di Jakarta sih tidak terdapat yang jual cuanki hiksss). Hingga Chrysant yang sekali lagi mogok makan pula lahap nikmati bakso tahunya yang empuk. Saya pesan 1 jumlah selanjutnya awalannya, tetapi berhubung tetap lapar, saya memberi 1/2 jumlah hehehe.
Kepada satu diantara opsi kuliner, tempat ini lumayan recommended mengingat servicenya lumayan cepat serta tempatnya sedikit bersih.


Tuturnya tempat ini didirikan dengan pak Kusno selanjutnya th. 1997, yang pelajari langkah bikinnya besutan orang China yang berjualan cuanki di Cibadak. Pak Kusno ini senantiasa memakai daging ikan tenggiri fresh maka rasa-rasanya senantiasa terjamin.
Sebenernya cuanki ini adalah arti besutan 'Cari Duit jalAN kaKI', saya sendiri mengetahui cuanki telah lama banget, besutan zaman SD atau SMP waktu tetap tinggal di Kuningan, Jawa Barat. Dahulu cuanki merupakan makanan harus di saat lebaran sebab tidak terdapat tukang sayur yang jualan. Ibu umumnya beli satu panci besutan pedagang cuanki keliling kepada dikonsumsi sekeluarga beberapa ramai. Sepengetahuan saya, cuanki ini tetap banyak di jual di Bandung, sementara itu di Kuningan sendiri telah tidak sering saya jumpai. Mengingat di Jakarta, yang terdapat penjual bakso Malang hehehehe….
Wisata Kuliner ke tempat cuanki ini lumayan menyembuhkan rasa kangen saya ama bakso cuanki

0 Response to "Resep Membuat Bakso Cuanki asli enak banget"

Posting Komentar